Minggu, 02 Maret 2014

Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak

KUMPULAN RESEP MAKANAN - Cara Membuat Kue Cubit Yang Enak. Kue cubit, siapa sih yang tidak kenal dengan kue jajanan khas Jakarta yang satu ini. Kue ini adalah sebuah kue yang lumayan kecil tetapi memiliki rasa yang sangat besar.

Ukuran kue ini tidaklah terlalu besar, mungkin hanya memiliki diameter sekitar 5 centimeter. Kue cubit ini biasa dijual di depan sekolah-sekolah atau depan masjid oleh pedagang keliling.

Bahan kue cubit ini sendiri adalah terigu yang dicampur dengan susu sebagai bahan dasarnya. Nama cubit sendiri mungkin digunakan karena si pedagang suka menggunakan alat penjepit untuk mengambil kue ini, makanya dinamakan kue cubit.

resep kue cubit enak

Bagi anda yang ingin mencicipi kue ini mungkin anda bisa langsung membelinya di tempat terdekat. Tapi jika anda penasaran bagaimana cara membuatnya, disini KUMPULAN RESEP MAKANAN akan membagikan resep cara membuat kue cubit. Langsung saja, dibawah ini adalah resep cara membuat kue cubit yang enak.



Bahan-bahan kue cubit :
 - 150 gram gula pasir
 - 3/4 baking powder
 - 4 butir telur ayam
 - 300 gram tepung terigu merk apa saja
 - 50 gram margarin yang sudah cair
 - 1/4 vanili
 - 50 gram coklat meses
 - 100 ml air


Cara membuat kue cubit :
1. Kocok telur dan gula sampai kental
2. Masukan ayakan tepung terigu dan baking powder, aduk sampai rata.
3. Panaskan cetakan kue cubit dengan mentega, kemudian tuangkan adonan dlm cetakan.
4. Taburkan meses setelah kue terasa sudah matang
5. Tutup cetakan, diamkan sampai matang kemudian angkat.
6. Selesai


Sajikan saat masih hangat untuk mendapatkan rasa yang enak dan lezat. Menyajikan makanan kue cubit saat hangat juga dapat memberikan keharuman rasa yang akan tercium oleh hidung kita. karena jika sudah dingin, bau harum dari kue cubit ini sudah tidak seharum pada saat kue masih panas.

Demikian resep cara membuat kue cubit. Semoga bisa membantu anda yang sedang ingin membuat kue cubit. Jika ada pertanyaan tentang resep kue cubit ini, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah. Terimakasih.


Artikel terkait :
Resep Membuat Gulai Kambing
Cara Membuat Opor Ayam Yang Enak

Cara Membuat Ketupat Khas Lebaran

Cara Membuat Rendang Padang

Cara Membuat Gado-Gado

Cara Membuat Tape Ketan Hitam


Referensi : id.wikipedia.org Tags : cara membuat kue cubit, resep kue cubit, bahan membuat kue cubit, cara bikin kue cubit, membuat kue cubit, resep kue cubit enak, cara membuat kue enak, resep rahasia kue cubit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar